Home » , , , , , » 11 Manfaat Teh Hitam yang tidak diketahui oleh anda

11 Manfaat Teh Hitam yang tidak diketahui oleh anda

Apakah Anda pernah mendengar orang mengkritik pilihan Anda dalam memilih minuman berkafein seperti teh dan kopi? Meskipun lebih-terlibat dalam sesuatu yang akan memiliki konsekuensi negatif, memilih secangkir teh hitam mungkin tidak seburuk yang Anda mungkin membayangkan.

Secara pribadi saya suka secangkir teh. Ini bagaimana saya ingin memulai hari dengan menikmati secangkir teh adalah hal pertama kebahagiaan di pagi hari. DAlam dunia herbal, teh hijau atau hitam, hal yang berbeda sesuai dengan orang yang berbeda dan rekomendasi dokter tidak boleh diabaikan, tetapi bagi kebanyakan dari kita, minum satu  atau dua cangkir teh hitam mungkin sebenarnya menjadi pilihan hidup sehat, seperti beberapa studi menunjukkan.

Baik teh hijau dan hitam terbuat dari tumbuhan semak yang disebut Camellia Sinesis, tetapi dengan metode pengolahan yang berbeda. Selain daun yang layu, dikemas dan dipanaskan, daun teh hitam difermentasi sebelum proses pemanasan akhir.

Berikut adalah 11 manfaat kesehatan dari memiliki dua cangkir atau teh hitam secara teratur, meskipun perlu dicatat bahwa teh hitam dianjurkan dikonsumsi tanpa bahan tambahan seperti susu atau gula untuk benar-benar mendapatkan manfaatnya.

1. Kesehatan Mulut: Studi yang didanai oleh Trade Health Research Association menunjukkan bahwa teh hitam dapat mengurangi pembentukan plak serta membatasi pertumbuhan bakteri yang meningkatkan pembentukan rongga dan gigi membusuk. Polifenol yang ditemukan dalam teh hitam membunuh bakteri penyebab gigi berlubang serta menghambat pertumbuhan enzim bakteri yang membentuk bahan lengket seperti yang mengikat plak pada gigi kita.

2. Jantung Lebih baik: Seperti diidentifikasi oleh Arab L. et al. dalam makalah penelitian mereka pada 2009 yang disebut "konsumsi teh hijau dan hitam dan resiko stroke", terlihat bahwa orang-orang  yang mengkonsumsi 3 cangkir atau lebih teh memiliki resiko 21% lebih rendah dari stroke daripada orang yang mengkonsumsi kurang dari 1 cangkir teh hijau atau hitam per hari.

3. Antioksidan: Teh hitam mengandung polifenol, yang juga antioksidan yang membantu kerusakan blok DNA yang berkaitan dengan tembakau atau bahan kimia beracun lainnya. Antioksidan ini berbeda dari yang diperoleh dari buah-buahan dan sayuran dan karena itu sebagai bagian rutin dari diet kita mereka dapat memberikan manfaat tambahan terhadap gaya hidup sehat.

4. Pencegahan Kanker: Meskipun penelitian lebih banyak diperlukan untuk menunjukkan teknik pencegahan kanker, beberapa penelitian selama bertahun-tahun menunjukkan bahwa antioksidan seperti polifenol dan katekin dalam teh dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker. Ia telah mengemukakan bahwa wanita yang minum teh hitam secara teratur memiliki resiko dari kanker ovarium yang lebih rendah dibandingkan rekan-rekan mereka.

5. Tulang Sehat: Ini juga telah menyarankan bahwa peminum teh secara teratur memiliki tulang yang lebih kuat dan kemungkinan perkembangan arthritis lebih rendah karena phytochemical yang ditemukan dalam teh.

6. Risiko Diabetes rendah: Berdasarkan studi penelitian yang dilakukan orang tua yang tinggal di pulau-pulau Mediterania ditemukan bahwa orang yang telah mengkonsumsi teh hitam secara jangka panjang pada tingkat sedang (yaitu 1-2 cangkir sehari ) memiliki kesempatan 70% lebih rendah dari memiliki atau perkembangan diabetes tipe 2.

7. Meringankan Stres: Kita semua menyadari dan mengalami tentang manfaat menenangkan dan santai dari teh hitam. Tidak hanya membantu menenangkan Anda setelah melewati hari yang panjang, studi menunjukkan bahwa asam amino L-theanine yang ditemukan dalam teh hitam dapat membantu Anda rileks dan berkonsentrasi lebih baik. teh hitam juga telah terbukti mengurangi kadar hormon stres kortisol ketika dikonsumsi dalam jumlah sedang secara teratur.

8. Sistem kekebalan yang lebih baik: Teh hitam mengandung antigen alkylamine yang membantu meningkatkan respon kekebalan tubuh kita. Selain itu juga mengandung tanin yang memiliki kemampuan untuk melawan virus dan menjaga kita terlindung dari influenza, flu dan virus yang umum ditemukan di kehidupan sehari-hari.

9. Kesehatan Saluran Pencernaan: Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda, tanin juga memiliki efek terapi pada penyakit lambung dan usus . juga membantu mengurangi aktivitas pencernaan.

10. Meningkatkan Energi: Tidak seperti minuman lain yang memiliki kandungan kafein yang relatif lebih tinggi, jumlah rendah yang ditemukan dalam teh dapat membantu meningkatkan aliran darah ke otak tanpa merangsang jantung. Hal ini juga merangsang metabolisme dan sistem pernapasan, serta jantung dan ginjal.


11. Faktor Kebahagiaan: Jika secangkir teh yang sempurna membuat Anda tersenyum dan memungkinkan hati Anda menikmati sedikit, maka apa yang mungkin bisa membahayakan?

0 komentar:

Posting Komentar